Tentang Kami

Dunia Tanaman adalah situs yang berisikan informasi tentang berbagai jenis tanaman baik itu tanaman obat, tanaman hias dll. Bagi anda yang senang dengan tanaman kami harapkan informasi yang kami...

DUNIA TANAMAN

Jenis-Jenis Rumput Nan Eksotis

Tanaman rumput yang eksotis dapat menambah sentuhan dekoratif dan unik untuk dekorasi rumah Anda. Dengan ribuan jenis rumput eksotis, mungkin menjadi tantangan bagi Anda untuk mengidentifikasi mereka. Berikut beberapa jenis rumput yang eksotis :

  1. Bambu. Bambu termasuk dalam keluarga rumput-rumputan. Bambu adalah anggota keluarga rumput Poaceae. Ukurannya bervariasi, dari 6 inci sampai 120 kaki. Cina adalah produsen terbesar dari bambu, yang mana lebih dari sepertiga spesies tanaman asli daerah tersebut, ditumbuhi oleh bambu. Bambu banyak dimanfaatkan sebagai tanaman hias, perabot, lantai, aksesoris, alat musik, kertas, makanan, serta dimanfaatkan untuk pengobatan penyakit tertentu.
  2. Rumput Teki. Rumput teki yang memiliki nama latin Cyperus rotundus adalah jenis alang-alang (Cyperacea) yang berasal dari Afrika, bagian selatan dan tengah Eropa, serta dari selatan Asia. Rumput teki adalah tanaman abadi yang tingginya dapat mencapai 40 cm. Ia memiliki efek buruk terhadap tanaman hias, karena dapat merusak akar. Meskipun rumput teki bisa dikatakan sebagai gulma, tanaman ini juga mempunyai manfaat dalam bidang pengobatan. Rumput teki dipercaya dapat mengobati demam, gangguan pencernaan, luka dan memar oleh orang-orang Cina, India dan Arab.
  3. Rumput Zebra. Rumput zebra Miscanthus Sinensis ‘Zebrinus’ adalah rumput hias besar yang dapat tumbuh hingga mencapai 6 sampai 8 kaki, dengan penyebaran 2,5 sampai 3 kaki. Rumput zebra berdaun hijau kekuningan dan bunganya berwarna putih keperakan.
  4. Rumput Jepang. Rumput jepang sangat umum ditanam untuk menghiasi halaman. Akan tetapi rumput jenis membutuhkan banyak perawatan. Ia harus mendapatkan sinar matahri langsung agar tidak mati. Selain itu, rumput ini harus sering dipangkas serta tidak boleh diberi pupuk kandang, karena akan menyebabkan tanaman liar dan gulma tumbuh.
  5. Rumput Gajah Mini. Rumput gajah memiliki karakter yang unik, daunnya tebal dengan tepi agak keriting. Panjangnya hanya 5 cm, daunnya tidak tumbuh ke atas tapi ke samping. Hal ini membuat tampilan rumput terlihat banyak, tidak tinggi, sehingga tidak perlu dipangkas. Rumput gajah mini juga cukup tahan terhadap cuaca. kemampuan hidupnya tinggi dan tidak sensitif terhadap pantogen tanah. Harga rumput jenis ini dihargai 15-25 ribu rupiah per meternya.

Bagi Anda yang berdomisili di daerah Jakarta, Anda tidak perlu bingung mencari tempat yang menjual aneka macam rumput hias. Anda bisa datang ke Meruya, persisnya di sekitar Kavling DKI. Di sana cukup banyak tersebar penjual rumput hias. Selain itu, Anda juga dapat membelinya di tempat penjual tanaman hias.

This entry was posted in Tanaman Hias and tagged . Bookmark the permalink.

2 Responses to Jenis-Jenis Rumput Nan Eksotis

  1. bq.uwie says:

    ko g ad gambarx see?biar kliatan gicu…

  2. bgs says:

    kasih gambar dong.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.